Ternyata Pemanen sawit PTP N IV Kebun Pulu Raja Masih Tetap Tidak Guna Alat pengaman Kerja - Sumatera Online

Media Online Sumatera Utara

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 20 Mei 2012

Ternyata Pemanen sawit PTP N IV Kebun Pulu Raja Masih Tetap Tidak Guna Alat pengaman Kerja


    ASAHAN, Pekerja pemanen afd I PTP N IV Kebun Pulu Raja masih tetap  melakukan aktifitas pekerjaan dengan tidak menggunakan alat pengaman saat melakukan pekerjaan pemanenan kelapa sawit milik BUMN itu.
    hasil pemantauan selama 2 bulan ini hampir di keseluruhan para pekerja panen yang berada di afd I tidak menggunakan alat pengaman seperti hal nya helm , sepatu dan kaca mata.
    jika di lihat dari keseluruhan para pemanen yang tidak menggunakan Alat keselamatan kerja, dapat dipastikan bahwa ketidak mengerti dari keselamatan mereka.
    tidak diketahui secara pasti apakah para pekerja itu tidak mengunaakan alat pengaman kerja tersebut di karenakan keterbatasan alat pengaman atau memang kurang nya kesadaran para karyawan tentang keselamatan mereka.
    Ironisnya PTP N IV Kebun Pulu Raja sudah memiliki sertifikat tentang SMK3( Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja) namun kenyataan di lapangan masih banyak ditemukan di abaikannya tentang keselamatan bagi pekerja di perusahan itu.
     Namun kesalahan para pekerja yang tidak terlepas dari ketidak tanggap dan perdulinya para pimpinan di PTP N IV Kebun Pulu Raja sehingga para pekerja lalai dalam keselamatan mereka.
    pihak manajemen PTP N IV Kebun Pulu Raja yang dalam hal ini manager Ir. Paulus Karo Karo tidak berhasil di temui karena kerap kali tidak berada di kantor.Sementara itu asisten afd I Khoiruddin Lubis juga tidak pernah berhasil di jumpai untuk konfirmasi.
    Untuk itu di mintakan perhatian yang serius dari Dirut PT PN IV Erwin Nasution agar permasalahan di seiap  unit usaha agar PTP N IV akan terus berkembang.. Prancis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.