PKDRT Disosialaisasikan Di Desa Mekar Sari - Sumatera Online

Media Online Sumatera Utara

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 04 Desember 2017

PKDRT Disosialaisasikan Di Desa Mekar Sari

Desa Mekar Sari Kecamatan Pulau Rakyat Asahan, melakukan kegiatan Penyuluhan Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT). Acara sosialisasi itu di laksankan di balai Desa setempat pada Senin (4/12)

Turut  hadir dalam acara itu Camat Pulau Rakyat, Alinudin, SH, Kepala Desa Mekar Sari Eka Wahyudi, SH,  Wakapolsek Pulau Raja,  Iptu R. Tambunan, Pelda M Tambunan dari Koramil 16 Pulau Rakyat, Kepala Puskesmas Dr. L. Tobing , Ketua PKK Desa Mekar Sari Fika Zodiany, Am.Keb , Bpd, LPM, Kadus Serta undangan yang didominasi oleh para ibu rumah tangga. 

Kepala Desa Mekar Sari Eka Wahyudi menjelaskan bahwa kegiatan penyuluhan PKDRT tersebut    yang   dimana di hadiri dari penyuluhan ini  diantaranya peserta dari para kader PKK Desa, kader Posyandu, Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat yang ada di Desa  Mekar Sari.
sosialisasi ini penting digelar untuk memberikan kesadaraan dan pemahaman kepada keluarga sejak awal mengenai kekerasan, yang sering terjadi dalam rumah tangga baik kekerasan fisik  maupun non fisik, yang mengakibatkan kegagalan dalam rumah tangga, supaya lebih bijak menghadapi situasi tersebut dengan kondisi apapun. Jelas Eka

“Kita mesti sadar, bahwa kekerasan dalam rumah tangga dan perlindungan terhadap anak tidak lagi menjadi urusan suami istri yang bersangkutan atau urusan sebuah keluarga. Namun juga menjadi urusan publik, dimana diharapkan setiap kerabat keluarga dan masyarakat dapat ikut serta melakukan pencegahan dan pengawasan agar kekerasan dalam keluarga tidak terjadi," Kata Eka.

Hal ini sesuai dengan tujuan sosialisasi ini tujuan penyuluhan untuk menjamin terlaksanya kemudahan pelayanan korban kekerasan, menjamin efektifitas & efiensi  bagi proses pemulihan korban kekerasan dalam RT, terciptanyya kerjasama dan koordinasi yang baik dalam pemulihan korban kekerasan  serta koordinasi antar instansi serta agar masyarakat mengetahui tentang penanganan KDRT.

Sementara itu  Ketua PKK Desa Mekar Sari Fika Zodiany, Am.Keb saat di wawancarai  menambahkan  sosialisasi ini penting digelar untuk memberikan kesadaraan dan pemahaman kepada keluarga sejak awal mengenai kekerasan, yang sering terjadi dalam rumah tangga baik kekerasan fisik  maupun non fisik, yang mengakibatkan kegagalan dalam rumah tangga, supaya lebih bijak menghadapi situasi tersebut dengan kondisi apapun. 
“Ini lah gunanya anggota tim penggerak PKK Desa Mekar Sari ikut Dalam hal sosialisasi kegiatan ini dan memberi pengetahuan kepada anggota PKK Desa dan masyarakat di Desa Mekar Sari “ Kata Fika Mengakhiri.[PRANS]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.