Kecamatan Aek Kuasan Laksanakan Bakti Sosial - Sumatera Online

Media Online Sumatera Utara

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 30 November 2017

Kecamatan Aek Kuasan Laksanakan Bakti Sosial

Dalam rangka momentum Bakti sosial Kecamatan Aek Kuasan, bersama PKK dan KB Kes Asahan 2017 melakukan pemasangan alat KB (Keluarga Berencana) yang di laksankan pada Kamis (30/11) di aula Desa Lobu Jiur Kecamatan Aek Kuasan Asahan. 
 
Turut Hadir dalam acara itu Camat Aek Kuasan, Aspihan, Ka Puskesmas Aek Loba Drg. Benny Liberty, Ketua PKK Aek Kuasan Ny. Nurlela Sari , KUPTD Pengendalian penduduk, keluarga berencana  pemberdayaaan perempuan dan perlindungan anak (P2KBP3A) Syamsinar, Kepala Desa,  Masyarakat se Kecamatan Aek Kuasan. 

Sedikitnya 70 para wanita usia subur menghadiri acara itu mendaftar ikut program KB demikian dikatakan Khairani KUPTD Pengendalian penduduk, keluarga berencana pemberdayaaan perempuan dan perlindungan anak (P2KBP3A)Syamsinar.

Sementara itu Kepala Puskesmas Aek Loba Drg. Benny Liberty menjelaskan bahwa untuk program bakti sosial ini 10 Orang melakukan pemasangan KB Inpland, 44 orang pengguna PIL, 3 orang KB Suntik, sedangkan pengguna alat kontrasepsi lain nya sebanyak 12 orang pengguna kondom dan penguna Iud (Sepiral) sebanyak 5 orang. 

Sementara itu Camat Aek Kuasan Aspihan mengucapkan terima kasih kepada masyrakat Aek Kuasan yang begitu antusias menghadiri Bulan Bhakti IBI ini, sehingga dengan ikutnya masyarakat dalam pemasangan alat kontrasepsi ini sehingga dapat mengatur jarak aman selama 3 tahun ke depan.

Sedangkan Ayu warga Lobu Jiur meresa bersukur atas program yang di laksanakan ini, sehingga dapat membantu dirinya dalam pemasangan kontrasepsi inplant secara gratis. Dengan demikian Ayu dapat menahan kehamilan untuk 3 tahun ke depan. [PRANS]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.